Selasa, 11 Februari 2020

NOSTALGIA SANG GURU

NOSTALGIA SMA

Sang Guru

12 Februari 2020

Buat sobat alumni SMANUSA di manapun berada, coba perhatikan siapa yang berpose duduk di sebelah saya?
Hayooo, coba ingat!!

Yah, bapak kita, Bapak Drs. Slamet Kasnar, M.MPd., guru Matematika SMANUSA. Ada yang panggil dengan Pak Slamet, dan banyak juga yang memanggil dengan Pak Kasnar. Padahal sobat, nama belakang beliau itu adalah nama bapak beliau. Hehe

Beliau terkenal lihai di bidang Matematika. Beliau juga seorang dosen Statistika di STIT RADEN SANTRI GRESIK. Pokoknya masalah itung-itung beliau pakarnya. Tapi, pernahkah sobat berbincang dengan beliau. Ternyata beliau tidak hanya pakar itung-itung saja. Ketika kita sharing tentang politik, musik, teknologi, psikologi, kuliner sampai fashion dan make up beliau menguasai. Hohihi..

Siapa yang pernah jadi anak kelasnya?
Membuka kenangan masa SMA. Beliau pernah menjadi wali kelas saya ketika kelas 1 dan 3. Dua tahun saya merasakan jadi anak beliau.
Beliau sosok yang perhatian pada anak-anak kelasnya. Motivasi belajar, perhatian kedisiplinan terus beliau tanamkan saat mengajar. Suaranya yang kalem, sabar,  langkah yang pasti ditambah dengan ketinggian ilmunya membuat siswa hormat dan segan pada beliau.
Beliau sangat memahami permasalahan remaja dan saya bisa merasakan hal itu dengan pengalaman-pengalaman solusi yang sering disampaikan beliau.

Saat ini, beliau menjabat sebagai salah satu Tim Penasehat Manajemen SMANUSA. Beliau  banyak pengalaman bidang pendidikan. Konsultan bidang kurikulum, kesiswaan, sarpras, pendanaan dan yang lain.

Nah, sekarang silahkan perhatikan wajah-wajah yang lainnya.
Masih ingat?
Ibu Dra. Hasanah, M.Pd., Bapak Heru Iswanto, S.Kom, Bapak Anharul Machfudz, S.Ag., MM.

Bagaimana cerita kenangan sobat tentang beliau-beliau ???😁😁

Ok, Insya Allah kita lanjutkan pada NOSTALGIA SMA edisi berikutnya.. Meneladani Sosok Sang Guru

to be continue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar