Senin, 17 Februari 2020

Pembelajaran berbasis STEAM

IHT PEMBELAJARAN BERBASIS STEM
Bersama Bapak Dr. H. Marjuki, M.Pd.

14 September 2019
Di Aula Idham Kholid SMA NU 1 GRESIK

"Belajar Sepanjang Hayat".
Yah, itulah yang harus menjadi prinsip seorang guru pembelajar.

Tak mengenal lelah untuk selalu mengupgrade diri... kapanpun, dimanapun dan kepada siapapun. Saatnya libur pun guru SMANUSA  tetap IKHLAS semangat belajar. Sebab dengan ikhlas lah dapat memperluas rizqi, panjang umur dan awet muda, minimal mudah dirayu, 😅😅 (by pak Mas Marjuki)

Kegalauan dan kegelisahan untuk mendesain pembelajaran yang berorientasi membentuk peserta didik yang mampu berfikir kritis, kreatif dan inovatif, serta  berkarakter dalam persaingan menuju abad 21 mulai ada titik terang melalui IHT Pembelajaran Berbasis STEM (Sains, Technology, Engineering, Math) yang diikuti semua guru SMANUSA bersama sahabat² guru dari SMA NU 2, SMA DARUL ISLAM, SMA SEMEN GRESIK, SMA YASMU MANYAR, SMA RADEN FATAH, SMA AL FURQON mulai pagi hingga sore hari dan sebagai nara sumber yang super atraktif dari LPMP Jatim sekaligus ketua IGI Wil. Jatim, Bpk Dr. H. Marjuki, M.Pd.

Memahami dimensi dan level KD, memilah-milah KD, menentukan topik STEM, menentukan karakter sains, technology, engineering dan math, merancang model pembelajaran melalui RPP berbasis STEM, menyusun bahan ajar berbasis STEM dan mulailah menerapkan..

Segalanya diawali dengan bismillaah, semoga semuanya lancar jaya selalu dan barokah itu yang utama.... 

Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar